Minggu, 12 Oktober 2014

Manfaat dan Kandungan Gizi Tahu

Tahu, makanan olahan dari kacang kedelai, tahu merupakan makanan yang mengandung gizi selain itu harga yang sangat terjangkau untuk perbaikan gizi. Dengan harga yang terjangkau orang lebih memilih tahu untuk makanan perbaikan gizi, walaupun kandungan gizi dalam tahu masih kurang jika dibandingkan dengan lauk pauk seperti daging, telur dan ikan. 

Pada Tahu terdapat kandungan Gizi seperti Kalori, Karbohidrat, Lemak, Protein, Riboflavin, Vitamin E, Vitamin B 12, Kalsium dan Kalium. Selain itu Tahu tidak mengandung kolesterol yang tinggi sehingga tahu aman untuk kesehatan jantung. Tahu juga bisa dijadikan makanan diet rendah kalori.

Selain itu tahu juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Dalam melakukan program diet tentunya diimbangi dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Mengkonsumsi tahu selama satu tahun dapat menurunkan kolesterol 10-20%. 

Tahu ternyata dapat mencegah kanker payudara karena mengkonsumsi tahu 25% dapat meningkatkan pembentukan estrogen. Tekanan darah akan menjadi rendah.

Manfaat tahu untuk kesehatan ternyata terdapat pada kandungan isoflavonyang mengandung hormon estrogen. isoflavon ternyata bisa memperlambat proses penuaan pada wanita. Isoflavon terdapat pada kandungan kacang kedelai.

Sekarang kita tau, manfaat dari makanan yang berasal dari kacang kedelai, betapa besar manfaat yang terkandung dalam tahu. sekarang kita bisa menentukan makanan apa yang harus kita konsumsi untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar